Bunga Acrilic #1

Ada yang lagi seneng membuat bunga dari acrilic nih …..

Awal mulanya sih ada tetangga yang main ke rumah dan cerita soal kegiatan “praktek membuat bunga lavender” yang diadakan majelis taklim. Katanya sih gampang dan mudah bikinnya plus cepet.

Mamah memang nggak asing lagi sama jenis acrilic, karena dulu waktu belum pensiun pun suka bikin tas dari acrilic. Les nya tiap jam istirahat di sekitar Dago. Jaman 15 tahunan yang lalu, masih agak jarang yang buka les bikin tas dan kerajinan lain. Ada sekitar 10 tas yang Mamah bikin dan sebuah boneka cantik penutup tissue hasil kreasi beliau. Tapi kebanyakan dikasih ke keluarga dan buat koleksi pribadi. Katanya sih itu jangan dijual, untuk kepuasan pribadi saja.

Nah, suatu saat aku dan Mamah pergi ke Petra (toko yang menjual alat dan bahan kerajinan). Kebetulan banget di lantai 2 khusus dijual bahan dari acrilic, biasanya dipakai untuk dibuat bros, tas, kalung, bunga, dan lain-lain. Kalap deh tuh Emak, langsung beli beberapa bungkus acrilic plus peralatannya kayak tali senar, selotip hijau, dan kawat.

Sampai di rumah, mereka berdua langsung praktek. Dimulai dari jenis bunga lavender yang katanya menjadi dasar untuk pembuatan bunga dengan jenis lain. Tapi Mamah kurang suka sama jenis lavender, setelah browsing di mbah gugel, nemu yang warna-warni ini. Lebih ceria dan colorfull.

Maka jadilah beberapa bunga acrilic hasil kreasi Mamah.

DSCN3266_blog

Bunga Warna-warni dari acrilic

DSCN3263_blog

DSCN3267_blog

DSCN3271_blog

Si Cathy dan Bunga Acrilic