From Postcard to Minions

Sedih ……

Tadi malam pas shalat taraweh terakhir di Ramadhan 1434 Hijriah, mata ini berkaca-kaca. Rasanya berat banget ninggalin bulan Ramadhan. Kok ya cepet banget berakhirnya. Insyaallah hari ini udah shaum terakhir juga. Semoga amal ibadah kita selama ini diterima oleh Allah SWT ya, Aamiin.

Insyaallah nanti malam takbir dan besok shalat Ied. Selalu ada keharuan saat takbir dikumandangkan. Berasa ada yang hilang aja terus pergi, nggak tau apakah tahun depan masih bisa merasakan Ramadhan lagi.

Beberapa hari kemarin, postcard dari Mbak TinSyam di Jakarta nyampe. Makasih ya Mbak, apalagi gambarnya juga unik karena hasil kreasi dari Mbak Rana plus konco-konco. Makasih juga Mbak Rana :)

Postcard From Jkt

Postcard from Mbak TinSyam JKT

 

Naaah, sebelum lapak flanelku tutup untuk sementara, ada orderan dari seorang kawan. Awalnya sih iseng bikin minions seperti di tutorialnya Mbak Linda Sari, trus dipajang di profil BBM……eh alhamdulillah doi suka dan pengen 1 lusin. Ya udah kubuatin aja dan mungkin hari ini si minions mau diambil sama yang order. Semoga suka yaaaa ^___^ Ntar besok-besok bikin yang versi besarnya ahhh.

DSCN3719_1

My Minions Felt : 8 cm

 

Oia, mau ngucapin “Selamat Idul Fitri” juga. Maafin segala kesalahanku ya, baik yang disengaja maupun yang enggak. Selamat mudik dan kumpul-kumpul sama keluarga besar. Saya mah mungkin di Bandung aja, paling ke rumah mbah dan sodara lainnya.

Fotonya_1

 

Acara “Hafidz Indonesia” RCTI

Ada yang suka nonton acara “Hafidz Indonesia” di RCTI ??

Acara yang dipandu Irfan Hakim ini, bagus banget dan layak deh diadakan tahun depan. Selain itu masih jarang juga kan yang dimunculkan di tv.

Tujuan dari acara ini adalah mencari anak-anak berbakat usia 3-7 tahun yang mampu menghafal sebagian atau seluruh bagian Al-Qur’an. Terdapat 28 anak yang dibagi ke dalam 4 tim yang akan gugur setiap harinya dan setiap hari Jumat dicara 1 pemenang untuk mengikuti ke babak final atau terkenal dengan istilah “wisuda akbar”.

Kebayang kan, anak umur 3 sampai 7 tahun udah pada hafal dan lebih dari itu, mereka melafalkannya dengan tajwid yang benar. SUBHANALLAH.

Bagiku sih, kemampuan mereka luar biasa hebat. Mungkin bagi sebagian orang, penghapal Al-Qur’an sudah biasa apalagi anak-anak. Tapi buat saya mereka itu keren. Masih kanak-kanak, masih polos, lugu, dan jalannya mereka masih panjang. Insyaallah kalo dasar agamanya kuat, ke depannya bisa jadi pemuda/pemudi generasi pecinta Qur’an. Sikap dan perilaku juga akan seimbang, seperti apa yang ada di Al-Qur’an. Andaikan semua anak Indonesia seperti itu ya ……..

Anak-anak di Hafidz Indonesia ini bikin aku tertunduk malu deh. Perasaan dari dulu aku baca Al-Qur’an nggak pernah hapal=hapal deh. Tiap shalat, yang dibaca malah surat pendek yang itu-itu aja. Nggak pernah ada perubahan setoran hapalan surat setiap harinya. Mereka ini bikin aku merasa kecil, merasa nggak ada apa-apanya. Mereka hebat !!

Bayangkan, ada salah satu peserta bernama Adi yang usianya baru 3 tahun dan sudah hafal seluruh juz 30. Jadi mikir, gimana dulu Emak Bapaknya ngajarin nih bocah yak !? Kalo kata Ibunya sih, dari kecil, Adi sudah dibiasakan mendengarkan bacaan Al-Qur’an. Ada juga Hilya, pemenang minggu lalu yang usianya baru 5 tahun. Sejak dalam kandungan, sang Mama selalu melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an bahkan saat Hilya usia 6 bulan, Mamanya mengajarkan huruf hijaiyah. SUBHANALLAH.

Tapi ada satu peserta yang bikin aku hampir nangis. Namanya Irfan, kalo nggak salah usianya 5 tahun. Sampai sekarang, Irfan nggak pernah tau siapa orangtuanya. Ya, sejak bayi, Irfan ditinggalkan begitu saja oleh kedua orangtuanya. Beberapa ustadz yang menjadi juri pun sempat terharu saat mendengar kisah Irfan. Bahkan salah satu ustadz berkata, “Irfan kamu nggak usah kuatir sekalipun kamu nggak punya orangtua, karena ada Allah yang menjadi keluargamu”. Langsung deh air mata mau tumpah. Sayangnya, Irfan nggak lolos ke putaran final. Tetap semangat dan menghapal ya Irfan *hug.

Acara ini sekarang masuk putaran ke-3 dan minggu depan sudah final. Oia, jangan lupa nonton “Hafidz Indonesia” di RCTI setiap Senin-Jumat jam 14.30 WIB ya (promosi). Insyaallah dengan mendengarkannya saja kita mendapat rahmat. Aamiin.

Berkah Ramadhan

Alhamdulillah Ramadhan sudah masuk hari ke-4 …..

Insyaallah lancar jaya makmur selalu sampai hari kemenangan tiba #senyumsendiri

Eniwei, minggu kemaren ada sepupu dari Temanggung main ke rumah. Doski bersama rombongan sengaja transit via Bandung untuk meneruskan perjalanan ke Bengkulu. Yup, memang tiap tahun selalu begitu. Bawa mobil sendiri plus nyetir sendiri pula #ckckckck.

Nah, entah ada angin apa dan mungkin juga efek bulan Ramadhan (keinginan bersedekah dan memberi), sepupuku dengan amat sangat tiba-tiba menyerahkan BB untuk mbaknya ini. Subhanallah berkaca-kaca banget deh akyu. Bayangkan, sebuah BB walaupun bukan yang gress tapi luar biasa maknanya buatku.

Memang sih dari dulu, keluarga sepupuku ini BB mania dan selalu ngomporin kelebihan si BBM. Aku yang memang nggak begitu suka BB ya biasa ajah, tidak tergoda. Lha tapi ini dikasih, siapa yang nggak nolak ya #maruk. Selain itu, sepupuku memang udah lama punya counter dan servis HP di kotanya.

Alhamdulillah berkah Ramadhan banget kan……

Sekarang saya resmi menjadi pemula BB and welkom to the klab.

Mulailah minta pin orang-orang dan bersay hello di dunia perBBMan. Ada yang nyeletuk juga “dek, orang mah udah bosen pake BB eh si adek malah baru punya BB”. Hahahahhha biarkan sajalah sodara-sodara, yang penting ada fungsinya kan buat jualan flanel. Kita ambil saja fungsi positifnya.

Untuk dari itu, bila ada yang bersedia saya invite, tolong kirimin pin nya via email irwantyria@yahoo.com

Ditunggu yah #kedipkedipmata

Dan untuk sepupuku tersayang, makasih tiada terkira. Jazakumullah khoiron katsiron, wa jazakumullah ahsanal jaza.

#HUG#